Social
Network Business (SNB)
Bisnis
di Jaringan Sosial
Bisnis Jaringan atau networks adalah
kegiatan sosial ekonomi dimana kelompok pengusaha mengenali, menciptakan, atau
bertindak terhadap peluang bisnis. Sebuah layanan jaringan profesional merupakan
implementasi teknologi informasi untuk mendukung jejaring bisnis. Banyak
pengusaha berpendapat jaringan bisnis adalah metode yang lebih efektif dengan
biaya rendah untuk menghasilkan bisnis baru daripada iklan atau upaya PR. Hal
ini karena jaringan bisnis adalah kegiatan murah yang melibatkan lebih banyak
komitmen pribadi dari perusahaan. Bisnis jaringan dapat dilakukan dalam
komunitas bisnis lokal, atau pada skala yang lebih besar melalui Internet.
Keunggulan Bisnis Jaringan
·
Sistem bisnis pemasaran jaringan adalah piramida
terbalik, yang puncaknya terbuka bagi siapa saja.
· Bisnis pemasaran jaringan membuat orang berada pada
kuadran B (business owner) -kuadran tempat orang-orang ultrakaya- sekaligus
juga berada pada kuadran E (employee).
·
Rancangan pendidikan pada bisnis pemasaran jaringan
bagus untuk membangun karakter dan kecerdasan emosional seseorang, sekaligus
juga keahlian bisnis mereka.
·
Bisnis pemasaran jaringan mendidik orang yang
bergabung di dalamnya menjadi seorang pemimpin.
·
Anda didampingi mentor yang akan selalu membimbing
Anda, sehingga Anda tidak akan pernah merasa sendirian dalam menjalankan bisnis
ini.
·
Investasi dan resiko bisnis pemasaran jaringan lebih
kecil dibandingkan membangun bisnis korporat tradisional.
·
Semakin Anda membantu diri sendiri dan membantu orang
lain dalam bisnis pemasaran jaringan, maka Anda akan semakin bertambah kaya.
·
Kekuatan dan nilai bisnis jaringan selaras dengan
deret ukur dan hukum Metcalf: Nilai ekonomis sebuah jaringan = Jumlah
Pengguna².
·
Era Industri sudah berlalu dan aturan
dunia sudah berubah. Di era informasi ini, bagi bisnis pemasaran jaringan
internasional, kebangkrutan bisa menjadi berita baik sebagaimana halnya
peningkatan pesat ekonomi.
Contoh :
Seperti kita akan menjual barang dengan memanfaatkan
jejaring sosial seperti facebook, twitter, dll. Ini contoh secara sederhana
untuk pemanfaatan yang lebih luas lagi seperti perusahaan-perusahaan yang
menggunakan jejaring sosial untuk perdagangannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar